Kemana Setelah Anda Menjadi Sarjana IT

Rabu, 14 Juli 2010

Akan menuju kemana setelah anda menjadi sarjana IT, Mungkin saya tidak akan terjun ke profesi di bidang IT. Alasan saya ti dak terjun ke profesi di bidang IT adalah karena kalau kita berprofesi di bidang IT kita harus siap ber adaptasi dengan perubahan di dunia IT, dimana akan berkembang setiap jam, bahkan hitungan menit. Jadi kita harus terus belajar mengikuti perkembangan tersebut.

Tapi kalau memang ternyata saya bekerja atau terjun ke bidang IT, saya berencana bekerja kearah yang berhubungan dengan jaringan, karena menurut saya akan jauh lebih rumit jika kita berprofesi sebagai programmer.

Berbicara tentang bekerja sebagai Network Engineer, dimana kita bekerja lebih banyak ke arah jaringan. Saya sudah mempunyai basic yaitu cisco, setelah saya mendapat titel S1 di STTI I-TECH saya juga akan dapat sertifikasi dari cisco, yaiu CCNA. cisco adalah brand alat-alat networking yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Saya akan mengandalkan keahlian yang saya dapat dari course-course yang saya dapat untuk mendapatkan sertifikasi CCNA.

Inilah harapan saya setelah lulus dan mendapat gelar sebagai sarjana TI, bagaimana dengan anda?

0 komentar: