Perspektif IT di Mata Macam-Macam Orang.

Senin, 13 Juni 2011

Kalau kita berbicara soal IT, banyak sekali yang dapat kita bahas. Sebagai orang yang berhubungan langsung dengan IT, kita pasti tidak bisa memaparkan kata "IT" dengan hanya satu kata, kalimat, atau bahkan satu paragraf tidak cukup karena banyak sekali yang kita ketahui tentang hal tersebut. Tapi disini saya ingin membahas apakah kata IT itu sendiri kalau kita tanyakan ke orang-orang yang terbilang awam atau tidak dekat dengan dunia IT? Misalkan saya bertanya pada anak-anak, sebagian besar dari mereka akan langsung menjawab "game", dan ini masuk akal karena apa yang mereka kerjakan di komputer, hanya game saja. Dan sajjjjjat anda menanyakan ke orang tua anda apa yang akan mereka katakan? Kalau orang tua saya, yang mereka tahu saat saya menjadi mahasiswa TI di STTI I-TECH, mereka hanya tahu saya belajar "komputer". Jadi mereka menganggap IT sebatas komputer. Dan bagi seagian orang bahkan IT adalah musuh, misalkan bagi ayah saya, beliau tidak berani menyalakan atau melakukan kegiatan apapun di depan komputer karena takut. Nah bagaimana IT menurut anda?

0 komentar: